Kingston Keluarkan USB Drive Enkripsi Tinggi

Kingston Data Traveler Blacbox


Kingston mengumumkan flash disk pertamanya yang memenuhi "Federal Information Processing Standard" (FIPS), standar yang diumumkan dikembangkan pemerintah Amerika Serikat untuk digunakan semua lembaga pemerintahan non-militer dan kontraktor untuk pemerintahan. Produk yang bernama DataTraveler (DT) BlackBox ini tersedia dalam kapasitas 2GB, 4GB, dan 8GB.

Perolehan sertifikasi FIPS 140-2 memerlukan proses validasi untuk memenuhi kebutuhan yang ditetapkan oleh "National Institute of Standards and Technology" (NIST), dan Communications Security Establishment Canada. Hal ini penting karena banyaknya badan pemerintahan di Amerika Serikat dan Canada yang mengharuskan penyimpanan data sensitif (data at rest) untuk dilindungi dengan enkripsi yang memenuhi standar FIPS 140 tingkat 2.

"Kami sangat gembira DataTraveler BlackBox berhasil memenuhi semua persyaratan federal yang ditetapkan oleh NIST," ujar Nathan Su, manajer produk Flash Memory Asia Pasifik Kingston. "Sertifikasi ini, bersama dengan beberapa peningkatan fitur pengamanan, menjadikan DT BlackBox sarana penyimpanan dan transportasi dokumen rahasia yang paling aman."

Standar FIPS 140-2 juga mengharuskan DT BlackBox untuk melakukan verifikasi bahwa arsitektur enkripsi berfungsi dengan baik setiap kali diaktifkan. DT BlackBox menggunakan enkripsi AES berbasis perangkat keras 256-bit dengan prosesor khusus yang secara otomatis melakukan enripsi dan dekripsi data.

DT BlackBox secara otomatis terkunci setelah sepuluh kali percobaan memasukkan password yang salah atau gagal untuk mencegah akses terhadap data oleh pihak yang tidak berhak saat hilang atau dicuri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar